Welcome To My Personal Blog.

Kamis, 11 Juni 2015

Lembaga diindonesia

PSSI



         Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia, disingkat PSSI, adalah organisasi induk yang bertugas mengatur kegiatan olahraga sepak bola di Indonesia. PSSI berdiri pada tanggal 19 April 1930 dengan nama awal Persatuan Sepak Raga Seluruh Indonesia. Ketua umum pertamanya adalah Ir. Soeratin Sosrosoegondo.

         PSSI bergabung dengan FIFA pada tahun 1952, kemudian dengan AFC pada tahun 1954. PSSI menggelar kompetisi Liga Indonesia setiap tahunnya, dan sejak tahun 2005, diadakan pula Piala Indonesia. Ketua Umum PSSI sejak 18 April 2015 adalah La Nyalla Mattalitti.

         Dari sisi penyebaran informasi PSSI memiliki official akun facebook dimana masyarakat dapat mengaksesnya melalui PSSI
Masalah yg dibahas dalam sosial media beragam, mulai dari masalah HAN, PSSI, dan Sanksi KEMENPORA, ATI Meminta Presiden RI dan Menpora Cabut SK Pembekuan PSSI dan lain-lain
, seperti contoh dibawah ini : 




Gambar diatas merupakan posting dari akun facebook PSSI dan website PSSI , ada yang berkaitan dengan masalah yang terjadi pada PSSI, tentunya akan bermanfaat bagi masyarakat Indonesia.
Pada website PSSI juga terdapat postingan seputar ajang sea games dan acara-acara yang dilakukan oleh tim nasional indonesia di Singapura.


Sumber : Wikipedia, Official Web PSSI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar